Pages

Perbedaan antara PROM, EPROM, EEPROM and Flash Memory

disini saya akan membahas perbedaan antara PROM, EPROM EEPROM, dan flash memory, untuk melihat perbedaannya, nyimak seperti yang ada dibawah ini:
  • PROM (Programmable Read-Only Memory):  PROM adalah chip memori yang dapat menyimpan program. Tetapi sekali PROM digunakan, kita tidak akan dapat membersihkan dan menyimpan kembali data lainnya.
  •  EPROM (Erasable Programmable Read-Only Memory): EPROM adalah jenis khusus dari memori PROM, dimana EPROM ini dapat dihapus dengan menggunakan cahaya ultraviolet.
  •  EEPROM(Electrically Erasable Programmable Read-Only Memory) merupakan memori non-volatile. Informasi, data atau program yang tersimpan di dalamnya tidak akan hilang walaupun komputer dimatikan, dan tidak membutuhkan daya listrik untuk mempertahankan atau menjaga informasi atau program yang tersimpan di dalamnya.EEPROM akan menghapus isi satu byte pada suatu waktu. Hal ini membuat lambat untuk diperbarui
  •  Flash Memory merupakan perangkat yang berfungsi untuk menyimpan data pada perangkat mobile devices, seperti HP, PDA, MP3 Player, Digital Camera, Printer dan lain-lain. Flash Memory merupakan penyimpanan data (eksternal) yang berfungsi layaknya Hard Disk dalam Komputer. Memori Flash dapat menghapus data di seluruh blok, sehingga merupakan teknologi yang lebih baik untuk aplikasi yang memerlukan update yang sering dalam jumlah data besar seperti dalam kasus memory stick.

semoga bermanfaat. . ^^

0 comments:

Post a Comment